Bupati dan Kepala Dinas Peternakan Hadiri Syukuran Bantuan Kementerian

OKU TIMUR – Lewat usaha Bupati dan Kepala Dinas Peternakan Perikanan OKU Timur, satu koperasi di Desa Tambak Boyo, BK 9, Belitang mendapatkan dua buah alat operasional di bidang perikanan. Bantuan ini diberikan oleh kementerian dengan harapan dapat mendorong produktivitas koperasi ini dalam membuat dan memasarkan produk daging ikan olahan.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Tubagus Sunarseno mengatakan jika bantuan itu merupakan keberhasilan dari Bupati yang meminta kepada kementerian kelautan dan perikanan. Secara rinci bantuan itu berupa satu unit Excavator dan satu unit mobil box pendingin. Masing-masing jika dirupiahkan senilai Rp 600 juta dan Rp 1,6 miliar.

“Excavator dipakai untuk anggota koperasi membuka kolam baru atau mengeruk kolam. Sedangkan mobil itu untuk mengangkut daging ikan, karena ada pendinginnya, jadi pemasaran akan lebih baik.” Kata dia yang dicincangi via telepon, Selasa siang 26 November 2019.

Tubagus juga berharap agar bantuan itu dapat digunakan sebaiknya sehingga dapat mendorong produktivitas dari koperasi yang bergerak di bidang pengolahan daging ikan ini. “Semoga dapat mendorong produktivitas koperasi Sinar Baru Minasari ke depannya.” Tutup dia.(Triangga)