Bupati OKU TIMUR Berikan Bonus Pada Pahlawan Kebersihan

595 views

 

OKU TIMUR – Setelah dikunjungi oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang dilanjutkan pembukaan pameran pembangunan di Taman Tani Merdeka yang diisi hiburan rakyat. Jumat pagi 18 Januari, rangkaian HUT ke-15 Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) terus berlanjut. Kali ini giliran piala Adipura ke-7 yang diarak keliling Kota Martapura.

“Piala Adipura ke-7 ini menjadi kado pada HUT OKU TIMUR ke-15, terimakasih untuk semua segenap masyarakat, terutama kepada pasukan kuning,” kata Bupati dalam sambutan usai arak-arakan piala Adipura, Kantor Bupati, Jalan Lintas Tengah Sumatera, Martapura.

 

 

Arak-arakan itu sendiri disambut hangat oleh masyarakat yang memadati ruas jalan Merdeka Terukis Rahayu- Pasar Martapura – Tanjung Kemala – Kotabaru – Kotabaru Selatan pada Jumat pagi ini. 

 

Bupati Kholid MD berikan penghargaan kepada tim pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup yang sontak disambut sorak gembira oleh sekitar 2 ratus pasukan kuning yang hadir. Ia mengapresiasi kinerja semua pihak terutama pasukan kuning yang sudah bekerja keras mewujudkan kebersihan di OKU TIMUR.

Acara itu kemudian dirayakan secara sederhana dengan pemotongan tumpeng, Bupati suapi salah seorang petugas kebersihan sebagai bentuk sukacita terhadap piala Adipura. “Tahun depan harus siap untuk dapat piala Adipura lagi,” kata Bupati yang disambut tepuk tangan.

 

Kemudian, guna meningkatkan semangat kepada para pasukan kuning, Bupati akan berikan hadiah umroh kepada petugas kuning yang dinilai teladan. “Tahun depan akan saya berangkatkan umroh, satu perempuan dan satu laki-laki, kriterianya nanti diatur, siapa yang berhak untuk menerima hadiah itu,” katanya.

Tak hanya itu, kegiatan yang berlangsung dalam suasana keakraban itu juga tambah semarak dengan perayaan Hari Ulang Tahun Bupati OKU Timur ke-61 dengan melakukan pemotongan tumpeng.(triangga/ADV)