Bupati OKU Timur Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka HUT RI ke-75

OKU TIMUR – Di tengah suasana pandemi Covid-19, prosesi pengukuhan 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten OKU Timur berlangsung khidmat. Dalam kegiatan ini Bupati OKU Timur mengaku bangga melihat OKU Timur dapat melaksanakan upacara bendera di tengah suasana wabah corona.

Pengukuhan berlangsung di Balai Rakyat Pemda OKU Timur pada Sabtu 15 Agustus 2020. Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini jauh dari kesan hura-hura namun tetap khidmat. Hadir pula Kapolres, Komandan Kodim 04/03 OKU, Kejari OKU Timur dan sejumlah pejabat. Meski tak ramai, kegiatan ini tak hilang nuansa patriotisme-nya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Drs Muhammad Supardi MBA, MM mengatakan berpesan kepada Putra Putri terbaik OKU Timur yang telah terpilih dapat menjalankan amanah mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab

“Adik adik renungkanlah tentang jadi diri paskibraka, dengan segala kemuliaan dan tanggung jawabnya, teguhkan niat yang kuat untuk terus berjuang mewujudkan kejayaan bangsa,”tegasnya.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos M.Si mengatakan paskibraka tahun ini diliputi rasa keprihatinan atas menyebarnya wabah korona, namun kita semua telah berupaya sejauh mungkin untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus menular tersebut.

Kholid menceritakan ada tiga kategori para pejuang, pejuang yang merebut kemerdekaan, berjuang mempertahankan kemerdekaan, Ada pejuang mengisi negara kesatuan republik Indonesia. “Landasi perjuangan ini dengan rasa kejujuran karena jujur diiringi dengan kebenaran,”pesannya.

Meskipun dengan sejumlah penyesuaian, saya berharap kalian semua dapat melaksanakan amanah mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Kesempatan ini akan menjadi salah satu bagian sejarah terbaik dalam hidup saudara dengan mengibarkan sang saka merah putih di Bumi Sebiduk Sehaluan. (Triangga)