Bupati OKU Timur Paparkan Program Prioritas di Depan Gubernur

Bupati OKU Timur Lanosin menyerahkan daftar program kerja Kabupaten OKU Timur kepada Gubernur Sumsel

 

OKU TIMUR – Infrastruktur transportasi menjadi salah satu poin untuk menjadi program prioritas yang dipaparkan oleh Bupati OKU Timur Lanosin SE di hadapan Gubernur Sumsel. Selain itu disinggung pula peningkatan ekonomi di sisi pertanian dengan mempertahankan predikat Kabupaten OKU Timur sebagai Lumbung Pangan Nasional.

“Kebutuhan OKU Timur itu ada di sekitar 650-an (miliar), tapi tadi ditegaskan oleh Gubernur bahwa ada yang harus menjadi prioritas, reguler dan merupakan program lanjutan dari bupati sebelumnya yang belum terselesaikan.” katanya di hadapan wartawan usai pemaparan pada Jumat petang 12 Maret 2021 di Auditorium Bina Praja Kantor Gubernur, Jalan Kapten A Rivai, Palembang.

Infrastruktur transportasi, kata Lanosin, tetap menjadi prioritas karena wilayah OKU Timur yang luas, di beberapa tempat masih perlu mendapatkan sentuhan. Terutama di wilayah Kecamatan Semendawai Timur, Semendawai Suku 3, Belitang 2, kata dia, kalau perlu nanti infrastruktur jalan atau jembatan menyambung ke gerbang tol akan menjadi prioritas saya ke depan.

Dari sisi perkebunan, OKU Timur yang berbasis pertanian, akan melihat prioritas mana yang akan dikerjakan. Salah satunya akan dilihat apakah penambahan luas lahan sawah bisa menjadi prioritas ke depannya.”Karena OKU Timur sebagai Lumbung Pangan Nasional tentunya tidak akan ditinggalkan, tetap menjadi prioritas dari kami. Makanya akan kita cari cara bagaimana pengolahan gabah yang efektif–bermodal kecil dengan hasil yang besar. Cara lain kita akan memohon bantuan kepada Gubernur,” kata dia lagi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, para Bupati terpilih di Sumsel sebaiknya melanjutkan program dari Bupati sebelumnya. “Yang prioritas adalah perbup lanjutan dari tahun kemarin, jangan sampai ada program mangkrak. Makanya saya tegaskan, kalau orientasinya baik, tujuannya baik walaupun dimulai oleh lawan politik harus tetap laksanakan saja. Intinya semua yang berpihak kepada masyarakat, tetap lanjutkan.” kata Gubernur.

Paparan Bupati OKU Timur di Palembang didampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Pelaksana Daerah (OPD) antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas PUTR, Kepala BPBD, Kepala Bappeda, Kepala Dishub, Kadinkes dan Direktur RSUD OKU Timur.(Triangga)