Bupati OKU Timur Salurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro

OKU TIMUR – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro OKU Timur bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Martapura, secara resmi melaunching dan menyerahkan Bantuan Presiden (Banpres) RI Usaha Mikro (BPUM). Launching tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten OKU Timur HM Kholid MD S.Sos Msi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Rabu, 16 September 2020.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD S.Sos MSI didampingi Pimpinan Bank BRI Cabang Martapura dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro OKUT Ir. Santio menyerahkan langsung secara simbolis kepada empat orang perwakilan UMKM di Desa Sidomulyo Kecamatan Belitang Kabupaten OKUT.

Bantuan presiden (Banpres) RI ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah untuk mengurangi dampak covid 19 yang terjadi di kabupaten OKU Timur khususnya terhadap para pelaku usaha mikro atau usaha kecil, selain itu pula untuk membangkitkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid 19 saat ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Kabupaten OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSI disela-sela acara launching tersebut.

“Bantuan presiden ini merupakan bantuan hibah sebesar Rp 2.4 juta perorang, saat ini Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Koperasi sudah mengirimkan sebanyak 23.043 calon penerima bantuan dan yang sudah diverifikasi sebanyak 3607 calon penerima bantuan dan penyalurannya melalui Bank BRI”, jelasnya.

Bupati juga mengatakan, tidak hanya Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) saja, namun juga ada dana KUR Super Mikro yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha mikro atau usaha kecil mulai dari pinjaman terkecil 10 juta hingga 200 juta yang juga bekerjasama melalui pihak ke tiga yakni Bank BRI. “Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat khususnya pelaku usaha mikro bisa membangkitkan usahanya lebih baik lagi dan tidak memanfaatkan bantuan ini untuk keperluan konsumtif, namun gunakanlah untuk keperluan produktif”, ujar Kholid.(Triangga)