Bupati: Saya Tidak Mau Ada Kades yang Kena Kasus DD

352 views

OKU TIMUR – dana desa (dd) dan alokasi dana desa (add) tahun 2019 kamis (04/04 /2019) dilouncing di kecamatan belitang. Diharapkan dana tersebut bisa memperbaiki insfrastruktur jalan dan menggerakan perekonomian masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengatakan, Dana Desa untuk 305 dan Alokasi Dana Desa untuk 20 desa persiapan di 20 kecamatan di wilayah OKU Timur jumlahnya sangat besar. Untuk itu, bupati mengingatkan jangan sampai ada kepala desa yang tertangkap polisi karena bermasalah.

” Saya sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian dan kejaksaan untuk langsung memeriksa jika ada kepala desa yang menyalahgunakan dana tersebut. Karena saya tidak mau mendengar tahun 2019 ini ada kepala desa yang kena kasus,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) Rusman mengatakan untuk pencairan Dana Desa ( DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dibagi tiga tahap, tahap pertama 20 persen, kedua 40 persen dan tahap ketiga 40 persen.

“Dana Desa yang bersumber dari APBN dan Alokasi Dana Desa yang bersumber dari APBD OKU Timur ini disalurkan dengan besaran yang berbeda. Karena pembagian dana desa bervariasi, sesuai dengan jumlah penduduk dan letak geografis,” ungkapnya (Firman)