Bus Damri Akan Hadir di OKU Timur

381 views

OKU TIMUR – Untuk wujudkan transportasi yang murah, terjangkau oleh masyarakat, kepastian jadwal, serta nyaman Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) bekerjasama dengan Perum Damri menyiapkan trayek baru yang melintasi Kabupaten OKU Timur.

General Manager Perum DAMRI cabang Palembang Drs.Ferdik Sakona, M.A, saat beraudensi dengan Bupati OKU Timur H. M Kholid, S.Sos, M.Si, Kamis 21 November 2019, mengatakan menindak lanjuti surat Bupati OKU Timur terkait permohonan permintaan penambahan trayek baru bus Damri maka Prum Damri Cabang Palembang menyanggupi trayek baru untuk Kabupaten OKU Timur.

“Menyikapi hal tersebut kami pihak Perum Damri Cabang Palembang menyangupi trayek baru tersebut, adapun terakyek baru tersebut yaitu Martapura menuju palembang dan sebaliknya,” katanya.

Ferdik juga mengatakan, untuk trayek baru martapura belitang akan berangkat dua kali dalam satu hari yaitu pukul 7 pagi dan Pukul 4 sore.

“Trayek baru ini akan di mulai pada awal bulan Desember 2019, namun tidak hanya trayek Martapura Palembang, di awal bulan Januari 2020 juga akan ada trayek baru yaitu Belitang, Martapura ke Pelambang dan sebaliknya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan OKU Timur Safindar SE mengatakan, pengoprasionalan Trayek Baru Damri tidak akan menggangu layanan transportasi lainnya di OKU Timur.

“Layanan Bus Damri hanya dua kali berangkat dan tidak akan menggangu layanan transportasi yang ada di OKU Timur, untuk terminal Damri di siapkan dua tempat yaitu di Terminal Kota Baru dan Di Kantor Dishub OKU Timur,” katanya.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. M.Kholid S.Sos, M.Si meyambut baik adanya trayek baru di OKU Timur.

“Pemerintah mengusulkan tiga trayek yaitu Martapuara Palembang, Belitang, Kayu Agung ke Palembang Via Jalan Tol, serta Belitang, Martapura Ke bandara Gatot Subroto Way Kanan, namun hanya di berikan dua trayek baru oleh Perum Damri,” ungkapnya.

Dilanjutkan Bupati Kholid, adanya trayek baru semata mata untuk membangun transfortasi yang murah dan terjangkau oleh masyarakat.

“Tranportasi tersedia dengan mudah, akses masyarakat bisa berkembang maka perekonomian rakyat akan maju sehingga peran pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dapat terwujud,” ungkap Bupati.(Humpro)