BUS DAMRI TUJUAN PALEMBANG RESMI BEROPERASI

Tidak ada komentar 905 views

OKU TIMUR – Dua unit bus DAMRI trayek Martapura – Palembang – Martapura, Jumat 13 Desember, resmi diluncurkan. Ditandai dengan pemberangkatan perdana, kegiatan ini turut diresmikan oleh Bupati OKU Timur dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) OKU Timur.

Dimulai sejak pukul 06.30 pagi, ratusan orang antusias menyaksikan jalannya peluncuran operasional bus DAMRI yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Perhubungan OKU Timur.

“Kita berharap agar moda transportasi ini menambah alternatif bagi masyarakat yang hendak bepergian dari OKU Timur. Dengan dibukanya trayek Martapura – Palembang – Martapura ini juga semoga menjadi penanda bahwa perekonomian kabupaten ini membaik atau ke depan menjadi lebih baik.” Kata Bupati yang didampingi oleh Kadishub Syafindar.

Dalam kesempatan itu hadir pula Direktur DAMRI wilayah Sumsel Verdik Sampoerna. Dirinya mengatakan jika permintaan tinggi, akan ada penambahan armada untuk beroperasi di OKU Timur.

Untuk jadwal keberangkatan armada DAMRI dilakukan setiap hari pukul 07.00 pagi. Dengan trayek RM Pahala Saudara Kotabaru Martapura – Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 Palembang.

Sementara itu, dalam launching itu bupati juga menyalurkan hibah sebanyak 4 unit micro bus kepada 4 Bumdes. Antara lain Bumdes Nusa Tenggara, Trikarya Kecamatan Belitang 3, Bumdes Sukoharjo, Belitang Mulya dan Bumdes Tebing Sari Mulya, Madang Suku 2.

“Target yang ingin kita capai dalam penyaluran hibah ini agar roda perekonomian masyarakat dapat lebih lancar. Kemudian tahun depan satu bus ini harus bertambah. Itu artinya program ini berhasil.” Kata Bupati usai ujicoba mikrobus bantuan berupa Angkutan Perdesaan DAK Afirmasi Bidang Transportasi Anggaran 2019.(Triangga)