Cuaca Panas, Es Tebu Laris Manis

561 views

swarasumsel OKU TIMUR- Cuaca panas beberapa hari belakangan ini membuat penjual Es tebu di wilayah Kecamatan Belitang Mulya diburu pembeli. Selain harga yang relatif murah yakni Rp 3 ribu rasa es tebu sangat nikmat sekali saat diminum dalam kondisi cuaca panas.

“Minuman segar dan manis adalah yang paling dicari ketika panas dan terik. Dengan harga murah meriah Rp 3 ribu pergelas pembeli sudah bisa menikmani es tebu asli yang saya jual dari hari Senin-Sabtu, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB,” kata Riko salah seorang penjual Es tebu di desa Rejosari Kecamatan Belitang Mulya saat dibincangi wartawan.

Menurutnya, dengan semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan dan minuman alami, tebu pun dilirik untuk dibuat minuman segar. Jadi tidak heran jika saat ini banyak sekali dijumpai penjual es tebu menjajakan minuman ini. Dengan lapak sederhana, sebuah gerobak/meja dan mesin penggiling tebu.

“ Alhamdulillah dalam sehari saya bisa menjula sebanyak 80 hingga 100 gelas Es tebu kalau cuaca panas. Tapi kalau cuaca hujan paling banyak saya bias menjual Es tebu hanya 40 gelas. Karena rata-rata pelangan saya orang yang melintas di jalan Provinsi Petanggan-Gumawang,” ujarnya.(fir)