Dalang Rampok Sopir Travel Tewas Ditembak

Tidak ada komentar 663 views
Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SiK melakukan konferensi pers di depan ruang jenazah RSUD Martapura

OKU TIMUR – Berselang sebulan dari kejadian perampokan mobil dan penganiayaan seorang supir travel asal Desa Wana Sari, Semendawai Timur, yang melibatkan 5 orang pelaku, kini memasuki babak baru. Buron terakhir yang merupakan otak dari perampokan itu dinyatakan meninggal dunia.


Kronologi yang diterima Senin pagi ini menyebutkan jika pada Sabtu 21 Maret 2020 sekira pukul 10.00 WIB Unit Opsnal Shadow Walet ( SW ) Polres OKU Timur mendapatkan informasi dari jaringan tentang keberadaan pelaku di Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Informasi kemudian ditindaklanjuti dengan mengirimkan informan ke lokasi yang disebutkan. Kemudian, pada hari minggu tanggal 22 Maret 2020 sekitar pukul 20.00 WIB Tim Shadow Walet melakukan upaya paksa terhadap pelaku atas nama Kartubin.

Namun pada saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dengan menembakkan senjata api sebanyak 3 kali kepada petugas kemudian petugas berhasil melumpuhkan pelaku tepat di dada sebelah kiri sebanyak 1 kali.

Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan kemudian tim SW langsung membawa para pelaku ke RSUD guna mendapatkan pertolongan medis tetapi nyawa pelaku tidak tertolong.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tang Jaya SH SiK dalam siaran pers mengatakan jika kelima pelaku terhadap korban Suyono (53) sudah diringkus. Adapun nama-nama pelaku antara lain Nur Holid (26) warga Yosowinangun Kecamatan Belitang, Sainudin (30) warga Negeri Pakuan BP Peliung, Herman (31) warga Desa Bantan, Alex (30) warga Negeri Pakuan BP Peliung dan Kartubin (45) warga Desa Bantan Kecamatan BP Peliung.(Triangga)