Dapat Beasiswa Kuliah, Enit Terharu

Tidak ada komentar 437 views

Enit Suprihatin bersama ibunya saat disambangi tim STKIP Muhammadiyah OKU Timur di rumahnya di Pasir Cabe, Desa Jayapura, Kecamatan Jayapura, OKU Timur

 

OKU TIMUR – Menindaklanjuti pemberian beasiswa pada gadis penjual kemplang, Enit Suprihatin (20), yang sempat viral di sosmed seputar OKU Timur, Kamis petang, 18 Maret 2021, tim dari STKIP Muhammadiyah OKU Timur menyambangi kediaman gadis tersebut. Enit Suprihatin mengaku terharu dan tidak menyangka.

Dirinya sangat bersyukur mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan kuliah. Ia mengatakan kuliah adalah cita-citanya sejak SMP.

“Saya dulu pernah berkhayal bisa kuliah. Sekarang sudah ada yang mau bantu. Insha Allah bisa membantu mengubah nasib.” Kenangnya terharu. Selain itu niat ingin kuliah karena dirinya ingin kerja kantoran. “Alhamdulilah, terimakasih atas bantuan dari orang-orang baik. Akhirnya doa saya terkabul.” Katanya yang didampingi oleh ibunya.

Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Didi Franzhadi mengatakan, pihaknya tergugah untuk memberikan Eni Suprihatin beasiswa kuliah karena terharu melihat semangat gadis ini dalam bersekolah, sesuatu yang kini mulai jarang ditemukan. Makanya tim datang sengaja untuk bertemu dengan keluarga Enit.

“Sekaligus memenuhi janji kami, untuk memberikan beasiswa, selama menempuh pendidikan di STKIP Muhammadiyah OKU Timur tanpa dipungut biaya sepeser pun, ” kata Didi Franzhardi.

Datang langsung kerumah Enit Suprihatin, dengan didampingi penanggung Jawab Kampus Martapura, Mualim, Dosen STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Rara. Pihaknya mengantarkan berkas formulir pendaftaran masuk STKIP Muhammadiyah OKU Timur, almamater STKIP Muhammadiyah OKU Timur.

STKIP Muhammadiyah OKU Timur juga memberikan beasiswa bagi yang hafis Quran 30 juz bebas biaya kuliah, hafiz 15 juz mendapatkan potongan biaya kuliah 50 persen, beasiswa UKT, dan beasiswa bidik misi.

Nama Enit Suprihatin sempat mencuat lantaran kisahnya menjual kemplang demi menebus biaya ujian dan ijazah sekolah membangkitkan simpati masyarakat dan netizen.(Triangga)