Dari Narkoba, Sarang Walet Hingga ABG Pencuri Motor

795 views

 

OKU TIMUR – Memasuki minggu kedua Januari 2019, Polres OKU TIMUR tangkap sekitar 11 orang tersangka pelaku kejahatan. 7 pria dan 4 orang perempuan menjadi tersangka atas beragam kejahatan yang terjadi dalam dua pekan terakhir Januari ini.

 

Setidaknya dua buah senpi rakitan, dua unit mobil, satu buah motor, 100 gram Narkoba dan sekitar 3 kg sarang walet menjadi bukti yang dijajarkan di halaman Mapolres OKU TIMUR dalam konferensi pers pada Kamis pagi 16 Januari 2019, Jalan Lintas Tengah Sumatera, Martapura.

 

“Ada kasus pencabulan, perampokan, curas dan pencurian motor,” kata AKBP Erlin Tangjaya selaku Kapolres OKU TIMUR yang didampingi jajarannya antara lain Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba.

 

Data yang dihimpun dari Humas Polres OKU TIMUR menyebut, para tersangka merupakan hasil giat sepanjang dua pekan terakhir. “Pokoknya akan terus kita sapu bersih para kriminal yang masih coba-coba melakukan kejahatan di OKU TIMUR,” kata Kapolres.

 

Berikut ini antara lain sejumlah nama tersangka—empat orang tercatat masih berusia di bawah 18 tahun—yang berhasil dihimpun oleh wartawan swarasumsel.com Rizal Arisandi :

 

-Rhido Alfarensa (18) dan GR (16) warga Anyar, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Membawa Senpi dan Kunci T diduga hendak melakukan curas. TKP berada di desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya.

-Marhamah (43) ibu rumah tangga asal Desa Perjaya tertangkap mencuri Laptop Merek Toshiba milik tetangganya.

-Udin Saputra (40) ditangkap karena kasus penganiayaan. Pasal ‘Topi’ jadi biang permasalahan. TKP berada di galian pasir tepian komering Desa Tanjung Kemala.

-Eki Rachman (19) seorang mahasiswa warga Desa Tanjung Aman ditangkap karena melakukan pencabulan terhadap balita anak tetangga yang masih berumur 4 tahun.

  • VV, VS dan SS (15) ketiga perempuan ABG (anak baru gede) yang tercatat sebagai pelajar di Kota Martapura ini ditangkap telah berkomplot untuk mencuri motor milik rekannya satu sekolah. Modus yang digunakan adalah dengan meminjam motor korban lantas menduplikat kunci motor.

-Kedua tersangka yang menjual narkoba di Sumsel dan Lampung ini yakni Joni warga Desa Anyar dan Afwan warga asal Lampung. Selain meringkus keduanya, polisi menyita barang bukti 110 gram sabu dan Senpi.

-Terkait narkoba. Yakni Tarom dengan barang bukti setengah butir ektask, lalu tersangka Rizki barang bukti sembilan butir ektasi dan tersangka Rudi barang bukti 0,56 gram.

 

“Ketiganya diringkus di tempat berbeda dan kasus yang berbeda, Kami akan terus sikat para pelaku kejahatan yang masih coba-coba untuk beraksi di OKU TIMUR.” tegas Kapolres.(Rizal Arisandi)