Deru Apresiasi Perekonomian OKU Timur

Tidak ada komentar 255 views

OKU TIMUR – Ratusan  jemaah pengajian ibu-ibu yang tergabung dalam Muslimat NU dalam acara Pengajian Perdana dan Pelantikan Pengurus Muslimat NU Kec. Martapura  periode 2020-2025 yang digelar di  Masjid Al- Mu’Minin Desa Kota Baru Kec. Martapura Kabupaten OKU Timur, Minggu 16 Februari 2020.

Acara pengajian rutin Muslimat NU kali ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Anggota DPR RI Hj. Percha Leanpuri, B. Bus, M.BA. Bupati OKU Timur HM kholid Mawardi dan sejumlah pejabat penting dari jajaran Pemprov Sumsel.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos M.Si mengatakan pada pengajian perdana dan pelantikan PAC Muslim NU mengatakan tingkat perekonomian Kabupaten OKU Timur lebih tinggi 5,8 persen hal ini menunjukan bahwa Bumi Sebiduk Sehaluan Memiliki peningkatan baik di bidang infrastruktur maupun bidang pertanian. Selain tingkat perekonomian angka kemiskinan juga drastis menurun, ucapnya.

Demi mendukung kebijakan provinsi kami akan mendatangkan investor dari Direktur eSeMKa yang nantinya akan membuat pabrik di OKU Timur. Dengan ketentuan syarat memiliki lahan 20 ha dan mobilisasi sebanyak 60 unit. “Itu semua kita siapkan ” ujarnya yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Selain itu untuk terus menumbuhkan perekonomian saya juga melakukan inseminasi buatan terhadap sapi di Desa wanabakti.” tambahnya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. di hadapan jamaah mengatakan, Membangun yang dilakukan tidak cukup dengan bangunan fisik semata melainkan juga harus membangun akhlak mulia. Ia mengapresiasi penurunan angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi di OKU Timur yang kian baik. “Saya terimakasih dengan mas Kholid  yang telah melanjutkan program pembangunan yang pernah saya canangkan dulu,” ujar Herman Deru.

Herman Deru mengajak seluruh jemaah muslimat NU tetap bersyukur dan menjalankan fungsinya memberikan Pendidikan akhlak bagi anak-anak sebab 70 persen berhasil tidaknya anak tergantung dengan peran ibu.

“Saya selaku gubernur mengajak Bupati Walikota harus mengajak masyarakat dalam meningkatkan pendidikan akhlak sejak dini sejalan dengan program pendirian  rumah tahfidz,” tandas Deru.(Rilis)