Desa Harapan Makmur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tidak ada komentar 241 views

OKU TIMUR– Perangkat Desa Harapan Makmur Kecamatan Semendawai Tinur melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah warga dan fasilitas umum, Sabtu 28 Maret 2020.

Beberapa lokasi yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan, diantaranya pesantren, masjid dan rumah warga.

“Kita semua telah bekerja sama melakukan pencegahan penyebaran virus Corona agar tidak masuk ke Desa Harapan Makmur, seperti penyemprotan cairan disinfektan,” ungkap Kepala Desa Harapan Makmur Sukirtinawati.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, lanjutnya yang biasa disapa Tina, dirinya bersama perangkat desa dan juga bidang desa juga melakukan sosialisi secara intens kepada masyarakat.

“Upaya ini sendiri telah dimulai sejak beberapa minggu lalu dan juga melakukan pemeriksaan kesehatan warga, yang baru datang dari luar kota” tambahnya.

Tina mengungkapkan, hingga saat ini belum ditemukan adanya yang positif tertular virus Corona.

“Data yang kita terima dari pihak berwenang, sampai saat ini belum ada warga Harapan Makmur yang positif terpapar virus Corona,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada dan mematuhi seluruh anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kita semua harus tetap waspada, jangan sampai virus ini masuk ke daerah kita. Ikuti semua anjuran – anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah,” ujarnya. (Firman)