Desa Srimulyo Gelar Pawai Takbir Akbar

Tidak ada komentar 354 views

OKU TIMUR – Pemerintah Desa Srimulyo, Kecamatan Belitang Mulya menyelenggarakan pawai takbir akbar keliling, kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan malam idul fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah atau bertepatan 5 Juni 2019.

Kepala Desa Srimulyo, Muhammad Damanuri melalui Ketua Pelaksana, Eko Suparyanto SP mengatakan kegiatan yang diberi nama pawai takbir akbar Desa Srimulyo, Kecamatan Belitang Mulya diikuti sebanyak peserta 25 mobil pawai yang telah dihiasi sedemikian rupa menyerupai kubah masjid.

“Peserta berasal dari perwakilan setiap mushola yang ada di Desa Srimulyo, Alhamdulillah pawai mencapai satu kilometer,” Kata Eko kepada SWARASUMSEL.COM.

Selama kegiatan panitia melakukan penilaian dan dipilih peserta terbaik kedalam beberapa kategori, penilaian berdasarkan pertama kreatifitas, kedua gema takbir, dan ketiga ketertiban selama kegiatan.

“Kegiatan seperti ini, sudah berjalan tiga tahun dan akan terus di laksanakan setiap hari raya idul fitri. Selain itu kita telah menyediakan hadiah total sebanyak empat juta rupiah sebagai uang pembinaan bagi peserta terbaik berasal dari sumbangan bapak Kepala Desa Srimulyo, “jelas Eko.(Apen)