Dhesta Terima Bantuan Dari Fenus Antonius 

565 views

swarasumsel OKUT – Kabar gembira bagi Dhesta Sandra, gadis korban penyiraman cuka para yang dua bulan terakhir ini menyita perhatian publik. Selasa pagi 7 November ini, Fenus Antonius menunaikan janji yang diutarakan seminggu silam.
Bersama rombongan keluarganya, Fenus Antonius menyambangi Posko Koin Peduli Dhesta, Jalan Lintas Tengah Sumatera, Desa Kotabaru Induk, Kota Martapura. Ia datang menyampaikan bantuan pengobatan kepada Dhesta yang dijadwalkan bertolak ke Thailand akhir pekan ini.
“Ini adalah janji saya. Janji seorang ayah untuk membantu biaya pengobatan seperti yang diminta oleh tim dokter dari Thailand,” ungkap anggota komisi 4 DPRD Ogan Komering Ulu Timur (OKUT). Ia juga mengaku bahwa bantuan ini telah mendapat dukungan dari istri dan anak-anaknya.
Bantuan yang diterima langsung oleh Siswoyo selaku penggagas Gerakan Koin Peduli Dhesta dan ayah korban telah menggenapi keperluan pengobatan Dhesta Sandra di Thailand.
Sebelumnya Siswoyo membeberkan, di Thailand Dhesta akan menjalani perawatan hingga setidaknya selama 3 bulan. Di sana ia akan ditemani oleh Ayahnya dan seorang saudara. Mereka akan menetap di flat (rumah susun) untuk menemani Dhesta hingga dinyatakan sembuh.
Dengan durasi selama itu, diperkirakan kebutuhan akan menelan Rp. 250 juta dengan rincian. Rp.200 juta untuk biaya pengobatan dan Rp. 50 juta untuk biaya transport dan konsumsi selama berada di negeri Gajah Putih itu.
Terakhir Siswoyo menambahkan, dana sebesar Rp. 65 juta merupakan dana talangan dan nantinya baik bagi Volunteer KPD beserta Fenus Antonius akan bersama-sama untuk memulangkan dana talangan tersebut. 


“Terimakasih untuk semua pihak yang terlibat hingga hal ini dapat terwujud. Ke depan kami masih dan akan terus mengupayakan agar apa yang kami rencanakan dapat berjalan, amin,” ungkap Siswoyo yang dibincangi via layanan whatsapp.(triangga)