Dhesta Tuai Perhatian Beragam Kalangan

548 views

Donasi Terkumpul Rp 65 Juta

[swarasumsel] OKUT- Setelah berhasil melewati masa penyembuhan akibat musibah penyiraman cuka para yang dialaminya, Dhesta Sandra kini memasuki babak baru. Dukungan masyarakat mengalir setelah sejumlah pemuda melakukan aksi Koin Peduli Dhesta di beberapa titik di Kota Martapura, Ogan Komering Ulu Timur (OKUT). Aksi yang bertujuan sebagai penggalangan dana pengobatan menuai simpati beragam pihak.

 

Tak ketinggalan jajaran pejabat di lingkungan Setda OKU Timur, antara lain Sekda Drs Idhamto dan didampingi perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dis PPA) pada 9 Oktober petang kemarin menyampaikan dukungan. Mereka bertandang ke kediaman Siswoyo selaku penggagas gerakan Koin Peduli Dhesta.

 

“Kami sengaja datang sekaligus mengajak Dis-PPA untuk mendengar sekaligus membantu mencari solusi, terkait upaya pemulihan fisik terhadap musibah yang dialami Dhesta. Tentu saja kita berharap proses hukum yang sekarang sedang dijalani oleh tersangka akan berjalan seadil-adilnya,” ungkap Idhamto saat dibincangi wartawan di lokasi, Desa Kotabaru Selatan.

 

Sebelumnya, Posko Koin Peduli Dhesta disambangi oleh Wakil Bupati Fery Antoni, menyusul perwakilan KNPI OKUT. Data Terakhir dari akun Facebook Muhammad Siswoyo menyebut, Koin Peduli Dhesta telah mengumpulkan sebanyak Rp. 69.551.400. Data yang ditampilkan dalam grafis itu menyebut angka sebesar itu baru mencapai 27,82 persen dari target untuk biaya operasi sebesar Rp 250 juta.(triangga/rizalarisandi)