Dibangun Tahun 2016, Jembatan Burnai Belum Difungsikan

291 views

OKU TIMUR– Jembatan sungai Burnai yang ada di wilayah Desa Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur yang dibangun tahun 2016 lalu hingga kini belum difungsikan. Sehingga adanya pembangunan jembatan dinilai mubazir, padahal jembatan tersebut dibangun menggunakan anggaran milyaran rupiah.

Kondisi jembatan sampai saat ini masih dipasang portal batu sehingga kendaraan roda empat tidak bisa melintasi. Kendaraan roda dua pun sulit untuk melintas karena belum ditimbun dengan tanah.

Saat dikomfirmasi Kades Burnai Mulya Agus Irawan mengaku dirinya tidak mengetahui persis kenapa jembatan diportal. Karena sejak dilantik jadi Kades Burnai Mulya kondisi jembatan sudah diportai.

“Karena diportal, kendaraan roda empat maupun roda dua tidak ada yang melewati jembatan itu. Padahal jembatan yang ada di sampingnya sudah sangat memprihatinkan ,” katanya.

Terpisah, mantan Kades Burnai Mulya Muazam dikomfirmasi membenarkan jembatan tersebut dibangun saat dirinya menjabat. Namun sampai sekarang tidak difungsikan.

“Kalau tidak salah pembangunan jembatan ini berbarengan dengan jembatan yang ada di Desa Wanasari Kecamatan Semendawai Timur. Saya juga tidak tahu kenapa hingga sekarang jembatan tidak difungsikan.(Firman)