Dipimpin Bupati OKU TIMUR, Upacara HUT RI 74 Berlangsung Khidmat

OKU TIMUR– Peringati HUT Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar Upacara Bendera Merah-Putih di halaman Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Sabtu 17 Agustus 2019. Bertindak sebagai inspekstur upacara ialah Bupati OKU Timur Kholid MD.

Bunyi dentuman meriam sebanyak 17 kali mengiringi detik-detik upacara proklamasi kemerdekaan . Selain itu dilakukan pembacaan teks proklamasi Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945.

Setelah selesai upacara Bupati OKU Timur, Wakil Bupati, Kapolres, Danding 0304 beserta unsur Muspida langsung ziarah ke makam Pahlawan yang berada diarea Desa Pemetung Basuki.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos M.Si mengatan Purnawiran atau pensiun merupakan pangkat yang paling tinggi dan yang paling kita hormati karena telah berjuang demi Republik Indonesia yang kita cintai.

Peringatan detik-detik proklamasi merefleksi ulang sejarah masa perintis para pejuang kemerdekaan, penggerak kemerdekaan serta pendombrak kemerdekaan.

Tentu tidak mudah merebut kemerdekaan, perjuangan para pahlawan patut kita jadikan teladan. Setelah merdeka para pahlawan kita terdahulu terus membangun menatakan pondasi negara Republik Indonesia.

“Masa paling berat masa membangun pondasi, banyak organisasi dalam negri yang ingin merongrong negri sendiri, namun berkat keuletan para pejuang sampai ahirnya kita terlepas dari penjajahan” tegasnya.

Hari ini generasi penerus bangsa dihadapkan bagaimana mensejahterakan masyarakat, seiring semakin cepatnya perputaran rotasi serta era milenial

Setelah selesai ziarah ke makam pahlawan, Kholid langsung mengunjungi Rutan Cabang Martapura untuk memberikan remisi kepada para tahanan yang hari ini diberi kesempatan keluar lebih cepat.

Bertepatan diberikannya remisi kepada 4 warga binaan dari 193 warga binaan, kholid juga akan memberikan bantuan tanah seluas 5 ha dan sumur bor.

Ditambahkan Kepala Rutan Cabang Martapura Royhan Al Faisal A,Md. Ip, SH. MM mengapresiasi apa yang disampaikan Bupati Kholid Mawardi yang akan memberikan bantuan tanah seluas 5 hektar 3 hektar bentuk bangunan perumahan dan 2 hektar untuk pertanian serta satu buah sumur bor. Diharapkan eks narapidana ini, bisa belajar dan kedepannya mungkin ada bantuan bantuan dari Pemda OKU Timur.

“Untuk bantuan air bersih segera dibangunkan sumur bor dan akan dikerjakan pada bulan September 2019 dengan kedalaman 150 meter dan mudah-mudahan air bersih di rutan Martapura itu terpenuhi,” pungkasnya.(adv/Riz)