Diskusi Kebangsaan Untuk Keberagaman

Tidak ada komentar 300 views

OKU TIMUR – Diskusi Kebangsaan dengan tema “Merajut Kebhinekaan Pasca Pemilu 2019” digelar oleh Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten OKU Timur. Dilaksanakan di Cafe & Resto Enggal Saras Sido Gede, kegiatan ini mengundang sejumlah pemateri, Abdul Muhith, S.Fil.I, M.Pd dari Muhammadiyah OKU Timur serta Iptu Tukiarsi Kapolsek Belitang dan Adzkiyaunuha, MPd dari LAKPESDAM (Lembaga Kajian Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia) Nahdlatul Ulama Kabupaten OKU Timur, Sabtu 4 Mei.

Dalam Diskusi Kebangsaan Hendrianto Ketua DPD PGK OKU Timur menyampaikan keberagaman, bukan lagi dimaknai sebagai perbedaan dan pemicu tindakan intoleransi, tetapi seharusnya dimaknai sebagai kekayaan bangsa Indonesia untuk menumbuhkan kesadaran serta menciptakan solidaritas milennial ataupun masyarakat luas umumnya.

Abdul Muhith mengajak para peserta generasi millenial dengan 4 ajakan, menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain (Urip iku urup), Stop hoax dan posting 5 kebaikan tiap hari, Kultivasi ahalqul karimah dan menjadi negarawan di profesinya masing-masing, Terakhir, jadikan moment ramadan untuk bergandengantangan merajut perbedaan menjadi persatuan yg indah, damai dan tentram.

Selain itu juga Ketua PGK OKU Timur mengajak masyarakat OKU Timur tidak terprovokasi oleh isu hoax dan sabar menunggu hasil resmi perhitungan suara dari KPU pusat.(rilis PGK)