Disporapar Bagikan Bingkisan Sembako Kepada Rakyat Miskin

OKU TIMUR – Akibat pandemi Covid-19, pengaruh yang ditimbulkan hampir seluruh sektor di masyarakat, imbasnya dari wabah penyakit ini yang membuat sebagian orang kehilangan mata pencarian dan kesulitan untuk mendapatkan bahan makanan. 

“Kami ikut prihatin dan tergugah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, berbagi sembako bersama kaum duafa, tukang ojek, asisten rumah tangga dan tukang sapu jalanan sebanyak 50 orang.” Kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pariwisata OKU Timur,  H.M Supardi MBA, Senin pagi 27 April 2020. 

Ditambahkannya jika selama pandemi Covid-19  dan suasana bulan suci ramadhan banyak  masyarakat yang membutuhkan. Apalagi saat ini ekonomi lagi sulit dan sebagian masyarakat yang tidak bisa bekerja karena adanya kebijakan pemerintah untuk aktivitas di dalam rumah hingga wabah berhenti,  tentu berimbas juga pada pendapatan mereka,” tambahnya. 

“Kami berinisiatif saling berbagi sesama kita dalam keadaan begini, ya mudah-mudahan sembako ini bermampaat dengan apa yang kita berikan  juga dapat meringankan beban  mereka masa Covid-19.”

Lebih lanjut Supardi menjelaskan, selain dilaksanakan di tengah suasana covid-19 dan bulan suci Ramadhan dengan membagikan sembako, terdiri dari beras, minyak sayur, susu dan gula dikemas dalam  lima puluh paket sembako, yang telah diterima langsung oleh lima puluh orang penerimanya. 

“Paket yang disalurkan jumlahannya sebanyak lima puluh paket sembako, dan mudah-mudahkan bermampaat,” insyaallah kalau ada rezeki lagi nanti kita tambah, untuk masyarakat yang memebutuhkan,” imbuhnya.


Suasana Pencegahan diharapkan  masyarakat dapat ikuti aturan pemerintah , dengan melakukakan cuci tangan, bila berpergian gunakan masker, masyarakat dapat kompak ikuti anjuran pemerintah, pungkasnya. (Triangga)