Ditabrak Mobil Dinas Ibu dan Anak Meninggal

580 views

OKU TIMUR – Akibat kehilangan kendali, mobil Toyota Rush yang melaju dari arah Belitang tabrak pemotor warga Desa Keromongan. Akibatnya kejadian pada Selasa pagi 22 Januari itu sebabkan ibu dan anak tewas di tempat kejadian.

Keterangan dari kepolisian mengatakan jika mobil bernopol BG 74 Y dikemudikan oleh Muhammat Sigit (31) seorang warga Rasuan, Madang Suku 1. Penabrak tercatat bekerja sebagai honorer di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten OKU TIMUR. Turut duduk di bangku penumpang ialah Kadin PPPA, Yuniati. Mobil berangkat dari Belitang menuju kota Martapura.

Informasi yang dikutip dari pihak kepolisian menyebut, saat menikung, mobil yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi itu tidak bisa dikendalikan oleh sopir sehingga kehilangan kendali. Di saat yang sama dari arah berlawanan muncul motor yang dikemudikan oleh korban Lindawati yang saat itu hendak mengantar anaknya sekolah. Akhirnya tabrakan tak dapat terhindar.

“Korban Tri Lindawati mengalami luka robek di paha bagian kanan serta di jempol kaki kanan. Korban meninggal dunia di RSUD Martapura. Sedangkan korban DS mengalami luka lecet di kepala serta luka robek di kaki kiri, meninggal dunia di RSUD Martapura. Kedua kendaraan diamankan ke Mapolres OKU Timur, memenuhi unsur Pasal 310 ayat (4) UU RI No.22 tahun 2009 Tentang LLAJ. Kerugian materi akibat kejadian ini Rp50 juta,” kata Kasat didampingi didampingi KBO Lantas Iptu Yasman.

Saat ini pengemudi mobil Toyota Rush itu sudah diamankan di Mapolres OKU TIMUR.


Dari foto yang beredar di media sosial, kondisi kedua kendaraan remuk parah, motor yang dikemudikan oleh mendiang Lindawati dan Anaknya terseret ke semak-semak dengan kondisi bemper mobil menempel di motor. Sementara posisi mobil Toyota Rush metalik itu terbalik 180 derajat. (Rizal Arisandi)