Doakan Mendiang Hj Rusmiyati, Ribuan Orang Sesaki Kediaman Bupati


OKU TIMUR – Ribuan orang datangi kediaman pribadi Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, S.Sos, MSi. Mereka datang dalam kegiatan untuk mendoakan mendiang Hj Rusmiyati yang wafat 7 hari lalu.

Dalam sambutannya Kholid MD menyampaikan terimakasih kepada masyarakat. Selaku ahlul musibah, ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada sanak saudara jiran tetangga yang telah banyak membantu mulai proses pemakaman hingga ikut mendo’akan.

KH Syaikhoni Ketua Jam’iyah Ahlith Thariqoh al-Mu’tabarrah an-Nahdliyah memberikan Tausyiah pada acara tersebut, Senin, 24 Fenruari 2020, Desa Sukaraja, Buay Madang.

Rangkaian amaliah yang kita lakukan dari malam ke satu hingga malam ke Tujuh ini adalah Selain berma’na Ibadah namun juga berma’na sosial Do’a. “Betapa pentingnya kita selalu berfikir kemanfaatan dalam hidup untuk sesama kita,”Nasihatnya.

selanjutanya kiyai Syaikhoni menambahkan, didunia ini lah kita diberi kesempatan untuk berbuat baik, beramal, serta berbagi kebaikan baik pada diri kita maupun kepada orang lain. “Kita dijadikan sebagai makhluk-makhluk sosial yang senantiasa membutuhkan orang lain, tidak ada manusia yang tidak membutuhkan orang lain, maka dari itu jangan sampai kita merasa bisa sendiri, masuk dalam kategori membesarkan diri,”Lanjutnya.

Marilah kita jadikan satu pelajaran bahwa siapapun orangnya status apapun itu sama-sama akan menghadapi malaikat Mungkar dan Nangkir,

“Maka dari itu marilah sebaik mungkin kita berbuat untuk diri sendiri maupun kepada yang lain dan perbuatan yang menguntungkan baik yang menguntungkan di dunia maupun di Akhirat nanti,” pungkasnya.(Zen)