DPO Begal Ditembak Tim Shadow Walet Polres OKU Timur

OKU TIMUR – Seorang penjahat yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres OKU Timur berhasil diringkus oleh Tim Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur. Satu timah panas bersarang pada lutut pemuda asal Campang Tiga, Cempaka ini.

Dari info yang didapat dari Polres OKU Timur, penangkapan tersangka bernama Wahyu (26) berawal dari informasi yang didapat oleh tim pada 7 November petang sekitar pukul 18.00. TSK dikatakan sudah kembali ke rumahnya.

Tanpa buang waktu, tim akhirnya berangkat melakukan pengintaian di rumah TSK di Campang Tiga. Sekitar pukul 23.00 tim hendak menjemput TSK Wahyu, namun ternyata TSK yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini mencoba melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa melepaskan tembakan pada lutut.

Kemudian TSK dilarikan ke RSUD OKU Timur untuk mendapat perawatan dari tim medis. Diketahui jika TSK Wahyu adalah satu dari 3 orang pelaku perampasan sepeda motor milik warga Semendawai Barat pada awal 2019 silam. Seorang rekannya, Hasan, sudah lebih dulu tertangkap dan mendekam di tahanan. Satu orang DPO bernama Mail (40) masih dalam buruan petugas.

Kronologi kejahatan para pelaku sendiri seperti yang terungkap dari rilis Polres OKU Timur menyebut, jika insiden terjadi pada Januari 2019, saat pelaku Wahyu berjalan bersama seorang temannya, di Desa Harisan Jaya mereka melakukan perampasan motor milik korban warga Semendawai Barat.

Untuk itu Wahyu dan Hasan yang merupakan pelaku kejahatan dikenai pemberatan pasal 365 Curas KUHP. (triangga)