Dua Tim U-12 OKU Timur Melaju 16 Besar Danone Nation Cup

OKU TIMUR – Dalam kompetisi sepakbola usia dini, Danone Nation Cup U-12 Provinsi Sumatera Selatan, dua tim asal OKU Timur berhasil melaju ke babak 16 besar. Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) OKU Timur Joko Nugroho mengatakan sejauh ini hasil yang dicapai sesuai target.

“Anak anak sudah bermain sangat baik , dapat mengartikan dan menerjemahkan semua instruksi pelatih, dapat menjalankan beberapa strategi yg diberikan” kata pelatih yang biasa dipanggil Coach Joko ini dalam pesan yang dikirimkan via whatsapp.

Ia mengatakan dari tiga tim yang dibedakan ke tiga warna yakni OKU Timur Merah, Kuning dan Biru, dalam pertandingan pada Rabu pagi 4 Maret 2020 di Lapangan Sepakbola Garuda Jasdam Palembang, dua tim yakni OKU Timur Merah dan Kuning berhasil mengalahkan lawan dengan perolehan masing-masing tim 6 poin.

“Hasil pada pertandingan hari ini Tim Merah menjadi juara grup C dengan mengantongi point 6, setelah pada dua pertandingan tadi dapat mengalahkan SSB Sumsel Palembang 4-0 dan SSB Askia Palembang skor 3-0. Begitu juga Tim Kuning pada hari ini dapat mengumpulkan 6 point setelah dapat mengalahkan SSB putra Sukma Palembang skor 2-0 dan SSB BMW Palembang skor 2-0.” katanya lebih lanjut.

Sedangkan, kata dia, tim SSB OKU Timur biru belum bernasib baik ketika pada pertandingan hari ini kalah 1-0 oleh SSB Refaba dan kalah 1-0 oleh SSB Putra Sunda.

Untuk itu kata dia dengan hasil ini dapat dipastikan dua tim yang dikirim sejak Senin petang itu akan berlaga pada babak 16 besar seri provinsi yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 5 Maret 2020 jam 08:00. “Semoga pada pertandingan besok anak anak tetap tenang dan stabil karena besok sudah memasuki fase knock out (sistem gugur).” harap coach Joko Nugroho lagi.

Adapun dengan hasil yang membanggakan ini, kedua tim yakni SSB OKU Timur Merah dan kuning sudah mewakili Provinsi Sumsel ke babak Regional Sumatera yangg akan dilaksanakan pada 19 hingga 24 maret di Stadion Jakabaring. Di sana mereka akan bertemu dengan Tim SSB dari perwakilan Jambi, Sumatera Barat, Pekanbaru, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung. “Ini terjadi karena berkat dukungan penuh pemerintah Kabupaten OKU Timur.” tutup Coach Joko Nugroho.(Rilis)