Fari Sudah Lebih 17 Kali Curi Motor

Tidak ada komentar 158 views

OKU TIMUR– Satu orang pelaku pencurian motor ditembak oleh Timsus Res Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR). Ia adalah satu dari pelaku pencurian sebuah motor milik warga Cidawang, Martapura. Pengakuan tersangka sudah lebih 17 kali aksi serupa ia lakukan.

Keterangan dari Humas Polres OKU TIMUR mengatakan tersangka Fari ditangkap atas pencurian motor Yamaha Vixion milik warga Cidawang, Martapura pada 6 Januari silam.

Kemudian, hasil interogasi terhadap Pelaku FARI telah mengaku. Ia juga menyebut telah melakukan tindak kejahatan pencurian motor lebih dari 17 kali, pelaku melakukan hal tersebut di TKP yang berbeda di wilkum OKU Timur.

Pada saat penangkapan pelaku sempat melarikan diri Kemudian dilakukan pengejaran dan pelaku pun berhasil dibekuk namun pada saat penangkapan Pelaku FARI menyerang petugas dengan Sajam yg dicabut dari pinggangnya, kemudian Teamsus Res OKUT melakukan tindakan tegas dan terukur pelaku pun dilumpuhkan dengan luka tembak pada bagian kaki.

Kronologi kejadian Pada hari minggu tanggal 06 Januari 2019 Sekira pukul 03.00 Wib, Korban Rendra datang kerumah Sdr. IVAN di Jl. Kopaja Cidawang Kec. Martapura Kab. OKU Timur dan langsung memarkirkan R2 Jenis Yamaha VIXION di halaman depan rumah

Kemudian korban masuk kedalam rumah dan mengobrol di ruang tamu, Sekira pukul 04.00 Wib saat korban hendak pulang serentak kaget melihat SP. Motor Miliknya sudah hilang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 ( satu) buah Sp. Motor Yamaha VIXION Putih No.Pol BG-5418-YAC. Noka. MH31PA004EK481249. Nosin.1PA-481540 yang apabila di uangkan sebesar Rp. 35.000.000 (tigapuluh lima juta rupiah).

Kapolres OKU TIMUR menegaskan jika ada satu orang lagi dalam pengejaran, dan ia menghimbau agar pelaku menyerahkan diri. “Satu DPO dalam pengejaran pihak Teimsus Res OKUT dan kita akan terus melakukan pengejaran hingga DPO berinisial (NN) ini berhasil kita bekuk. Kepada yang bersangkutan kami himbau agar secepatnya menyerahkan diri ” pungkasnya.(Rizal Arisandi)