Forum Mahasiswa dan Buruh Bersatu Gelar Aksi Menolak RUU Omnibus Law

Massa aksi yang tergabung dalam Forum Mahasiswa & Buruh Bersatu Sumatera Selatan di Palembang yang menolak Omnibus Law

PALEMBANG – Ratusan massa yang menamakan ‘Forum Mahasiswa dan Buruh Bersatu Sumatera Selatan’ menggelar aksi di gedung DPRD provinsi Sumatera Selatan pada Kamis,19 Maret 2020. Aksi ini dilakukan untuk penolakan RUU Omnibus Law yang dinilai bisa membuat kesengsaraan bagi rakyat.

Koordinator aksi Febri Zulian mengatakan aksi ini adalah gabungan mahasiswa dan buruh yang ada di Sumatera Selatan yang menolak RUU omnibus law tentang RUU Cipta Kerja bagi buruh yang ada di Indonesia. Karena RUU ini jika diloloskan bisa membahayakan bagi generasi ke depannya.



“Kami minta DPRD provinsi Sumsel mendukung perjuangan buruh dan mahasiswa dalam menggagalkan rancangan undang-undang ini, karena dinilai sangat merugikan pekerja. Dan meminta ketua DPRD provinsi membawa aspirasi ini ke DPR RI dan menolak RUU omnibus law,” katanya.Sementara, Alam selaku koordinator lapangan mangatakan omnibus law jelas akan sangat merugikan rakyat khususnya kaum buruh dan generasi ke depan. Khususnya mahasiswa yang setelah lulus kuliah akan mencari kerja.

“Untuk itu atas nama hati nurani rakyat kami mahasiswa menolak dengan tegas omnibus law dan meminta DPRD sebagai wakil rakyat menolak kebijakan pemerintah tersebut,” tegasnya.(Yoga)