Forum Wartawan Komering Resmi Berdiri

Tidak ada komentar 34 views

Forwako Deklarasi Pembentukan, 22 Juli 2021

 

OKU TIMUR – Bertujuan meningkatkan solidaritas dan kekompakan, Forum Wartawan Komering (Forwako) resmi berdiri di Kabupaten OKU Timur, 22 Juli 2021.

 

Dari hasil kesepakatan bersama dari 35 orang wartawan yang hadir dalam forum itu ditunjuk 1 ketua dan 4 orang komisioner yang membawahi FORWAKO. Nama-namanya antara lain, Fahmi, Iwan Wahyudi, Fedyan, Adi Martajaya, Ali Khusairin.

 

Kelima orang itu secara kesepakatan forum ditunjuk untuk menyeimbangkan roda Forwako ke depan. Kehadiran Forwako asal OKU Timur ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan kualitas wartawan di Kabupaten OKU Timur.

 

“Kita hadir di sini untuk kompak dalam semangat kebersamaan dan solidaritas. Sehingga dalam kiprah ke depan dapat bersinergi dalam menyamakan langkah dan pendapat.” Ujar Fahmi selaku Ketua Forwako.

 

Selain itu, kita juga berencana mengajak semua rekan-rekan di Forwako untuk meningkatkan kualitas sebagai wartawan, seperti melatih teknik menulis, etika wawancara hingga mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

 

“Dengan terbentuknya forum ini kita ingin ada kekompakan, kebersamaan, ruang diskusi serta berbagi ilmu dalam dunia jurnalis, tentu untuk kemajuan OKU Timur juga khususnya di bidang informasi,” ujar Adi Marta selaku Komisioner Forwako.

 

Sementara Iwan Wahyudi menambahkan, Forwako ini sebagai pertama kali forum yang dibentuk oleh wartawan lokal di OKU Timur. “Ini sejarah baru di OKU Timur ada organisasi wartawan lokal yang isinya semua rekan-rekan dari Putra Daerah,” kata Iwan.(ril)