Gas Ijo Bocor, Warga Panik

Tidak ada komentar 147 views

OKU TIMUR – Masyarakat sepertinya harus mewaspadai terhadap penggunaan gas ijo 3 kilogram. Sebab musibah hampir menimpa satu rumah tangga di Kelurahan Veteran Jaya, Martapura, akibat tabung gas mengalami kebocoran.

Dituturkan oleh Nefa (37) ibu rumah tangga yang mengalami kejadian pada Senin siang itu, tabung gas ijo yang ia beli mengalami kebocoran saat hendak dipasangkan pada selang kompor, Senin pagi 2 Maret 2020. Awalnya seperti biasa tabung yang ia beli dari warung di dekat rumah ia buka segelnya, kemudian hendak dipasangkan pada selang.

Video tabung gas yang bocor

“Tau-tau gasnyo muncrat dari kepala tabung, keluar dak brenti-brenti. Panik nian, dari dapur sampai ke tengah rumah jadi bau gas.” Kata ibu dua anak ini pada wartawan.

Di tengah suasana panik itu ia berinisiatif untuk merendam tabung itu di dalam baskom besar. Dengan tujuan agar jalannya gas yang keluar dari tabung dapat berhenti. “Malah gasnyo keluar terus, kami tunggu sambil cemas sampai gasnya habis.” Kata dia lagi.

Ia tidak bisa membayangkan jika ada api di dekatnya saat kejadian itu terjadi, mungkin dirinya beserta seisi rumah akan jadi korban api. “Terus-terang itu sangat bahaya sekali. Kenapa sampai bisa terjadi seperti itu kita minta kejelasan kepada pihak terkait.” Lanjutnya.

Terpisah, kejadian ini juga pernah dialami oleh warga Desa Tanjung Kemala Martapura. Seorang nenek-nenek dibikin kaget lantaran tabung gas yang ia pakai mengalami kebocoran pada bagian kepalanya. “La kami congkel-congkel supayo brenti, gasnyo masih keluar. Ngeri nian.” Kata Susi (23) cucu perempuannya yang dibincangi oleh wartawan belum lama ini.(Triangga)