GEREJA KATOLIK STASI SANTA MARIA GORETTI KINI RESMI LAYANI UMAT

616 views

 

OKU TIMUR – Kerukunan umat beragama di Kabupaten Kabupaten OKU Timur menjadi poin yang ditegaskan oleh pemerintah. Dalam hal ini Bupati Kholid Mawardi mengimbau untuk masyarakat berbeda agama untuk saling hormat-menghormati.

 

“Berdirinya gereja ini semoga dapat menjadi tempat ibadah yang khusuk dan hikmat bagi umat Kristiani, dan menjadi symbol kerukunan umat beragama di OKU Timur,” ungkap Kholid saat hadir dalam peresmian Gereja Katolik Stasi Santa Maria Goreti, Desa Sido Waluyo, Kecamatan Belitang Mulya 2 Mei 2018 pagi.

 

Seremoni pemberkatan gereja dilakukan oleh Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ. Ia berterimakasih atas kehadiran bupati OKU Timur dan berharap agar pembangunan gereja Katolik Stasi Santa Maria mendapat berkah dari Tuhan.

 

Tampak hadir pula sejumlah nama penting antara lain Sugeng Karvindo SE yang merupakan anggota Fraksi PDIP OKU Timur, Camat Belitang Mulya, Kapolsek Belitang 2, Danramil 403-15/Sumber Jaya dan Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Sumsel OKU Timur. Dalam kesempatan ini pemerintah OKU Timur menyumbang  untuk panitia uang senilai Rp. 5000.000. (triangga)