Golkar, PKB, Gerindra Peraih Kursi Terbanyak OKU TIMUR

OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU TIMUR menetapkan jika Partai Golkar memperoleh raihan suara terbanyak pada pemilihan Calon Legislatif dan Presiden 2019. ini terungkap dalam Pleno Terbuka yang di Parai Puri Tani, Senin 12 Agustus pagi.

Dari paparan yang disampaikan oleh Ketua KPUD OKU TIMUR Herman Jaya, dengan jumlah kursi DPRD OKU Timur sebanyak 45, Golkar, PKB dan Gerindra masing-masing berhak mendapat jatah enam kursi untuk berada di Legislatif. Disusul Partai Nasdem dan Partai Demokrat meraih 5 kursi, serta partai lain rata-rata dibawah 4 kursi.

“PDIP dan Partai Hanura empat kursi, PKS dan PAN tiga kursi, PPP dua kursi dan Partai Perindo satu kursi.” Kata Herman Jaya.

Sementara itu sekretaris DPD Golkar OKU Timur A Jamil N SP mengatakan, aturan untuk pimpinan DPRD kabupaten/kota jumlah perolehan kursi terbanyak. Karena ada tiga parpol jumlah kursi terbanyak yang sama sehingga dihitung jumlah perolehan suara.

“Kita akan terus berusaha agar Partai Golkar tetap menjadi pemenang tentu kita akan mencari kader-kader yang berkualitas,” kata dia.

Pleno ini dihadiri oleh Bupati OKU TIMUR Kholid MD dan Kapolres OKU TIMUR AKBP Erlin Tang Jaya SH, SIK dan para calon anggota dewan terpilih.(Triangga)