Gubernur Hadir di HUT ke-14 OKU TIMUR

1179 views

[swarasumsel] OKU TIMUR – Gubernur Sumsel, Alex Noerdin kembali sambangi Kabupaten OKU TIMUR. Dalam lawatan pada HUT ke-14 Bumi Sebiduk Sehaluan, Gubernur janjikan ‘hadiah’  berupa perbaikan ruas jalan Provinsi di Kabupaten OKU Timur.

 

Disambut di Gedung DPRD, Kelurahan Terukis Rahayu, Kota Martapura, pada 17 Januari, Alex Noerdin menyampaikan apresiasi terhadap OKU Timur. Tampak pula hadir sejumlah nama penting dari kabupaten tetangga. Antara lain Bupati OKU Selatan, Wakil Bupati OKU, dan perwakilan dari Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

 

 

“Kalo pacak, beras OKU TIMUR ni kagek jadi beras resmi untuk atlit ASIAN GAMES,” kata Gubernur di hadapan para tamu undangan dan petinggi di Kabupaten OKU Timur dalam Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson. Ungkapan itu dikemukakan Gubernur setelah menyebut jika OKU TIMUR merupakan Kabupaten dengan perkembangan yang dinilai baik oleh pemerintah provinsi.

 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati OKUT, H.M. Kholid Mawardi, menyampaikan apresiasi kepada semua elemen dalam proses perkembangan Kabupaten OKU TIMUR hingga menginjak usia 14 tahun. Tak lupa ia mengajak agar tetap dalam kebersamaan, kerja keras, efektif dan cerdas.

 

Pertumbuhan ekonomi OKU Timur sendiri 6,82 persen di atas rata-rata nasional. Angka kemiskinan nomor 3 terendah di Sumsel dan OKU TIMUR Lumbung tani di Sumsel, serta mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat yaitu Abdi Bakti Tani berupa Pin Mas.

 

 

Pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan dalam rangka Asian Games, OKUT siap menyumbangkan beras Organik dan mensukseskan Asian Games 2018.(triangga)