Gubernur Sumsel Resmikan Pembangunan Gedung Olahraga Martapura

OKU TIMUR – Fasilitas olahraga di Kabupaten OKU Timur semakin lengkap dengan di bangunanya Gedung Sport Center (GSC) Martapura. Peletakan Batu Pertama dilakukan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru pada Sabtu 22 Agustus 2020. Dana pembangunan gedung ini berasal dari CSR (Corporate Social Responsibility) PT Bukit Asam (PTBA) pada 2020 ini.

Berlokasi di tanah milik pemerintah OKU Timur jalan Adiwiyata, Desa Kotabaru Selatan, Martapura, Gubernur Sumsel menceritakan riwayat kenapa akhirnya dipilih pembangunan sarana olahraga sebagai perwujudan tanggung jawab PT BA.

“PT BA milik masyarakat Sumsel dan sedikit sahamnya dimiliki Pemprov. Keuntungan CSR Rp128 miliar, dan ternyata sudah direncanakan pemerintahan sebelumnya untuk pembangunan Balroom Centre. Tapi saya tolak karena itu hanya untuk kepentingan orang-orang tertentu, karena itu dibagikan untuk pembangunan di kabupaten/kota.

Dengan dibangunnya sarana olahraga jangan sampai nanti terucap pemerintah tidak memperhatikan olahraga. Nanti setelah ada stadion akan meningkatkan prestasi olahraga. Sebelum ada stadion saja OKU Timur sudah mampu menelurkan atlet-atlet yang berprestasi. September 2020 kita akan menjadi tuan rumah piala dunia jangan sampai atlet berprestasi diambil daerah lain, stadion ini untuk kita menciptakan atlet-atlet yang berprestasi,”tegas Deru.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, S.Sos, M.Si menjelaskan, selain bantuan tersebut OKU Timur juga mendapat bantuan Indonesia terang dengan 5000 unit lampu jalan. “Terimakasih kepada PT BA dan pak gubernur yang sudah memberikan bantuan untuk OKU Timur,”ujarnya.

Pada peletakan batu pertama stadion mini trans unit I ini, Gubernur Sumsel didampingi Senior Manager PTBA Zulfikar Azhar, Wakil Bupati dan Forkopimda OKU Timur.(RILIS)