Gubernur Sumsel Tantang Patreot Buat Pelatihan Besar

OKU TIMUR– Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Minggu 20 September 2020 berkunjung ke Desa Sido Waluyo, Kecamatan Belitang Mulya Kabupaten OKU Timur.

Kunjungan orang nomor satu di Sumatera Selatan tersebut selain melepas rindu untuk bertemu dengan warga Kecamatan Belitang Mulya juga memembuka Pelatihan Tata rias dan Tata boga program Patreot kabupaten OKU Timur

Ketua umum Patreot OKU Timur Ngabirin dalam sambutannya mengaku senang karena pelatihan Tata Rias dan Tata Boga dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Padahal kesibukan Herman Deru sangat luar biasa tapi tetap bisa hadir.

” Alhamdulillah sesibuk apa pun pak Gubernur, tetap bisa hadir untuk membuka pelatihan Tata Rias dan Tata Boga yang merupakan program dari Organisasi Patreot,” kata Ngabirin.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutannya mengaku bangga dengan Patreot karena sudah bisa membuat program Tata Rias dan Tata Boga di Kabupaten OKU Timur ini. Bahkan Deru memberikan tantangan kepada Ngabirin dan Patreot untuk membuat pelatihan yang lebih besar lagi.

Karena menurut Deru, di OKU Timur ini banyak orang kaya, banyak orang pintar. Tetapi tidak banyak yang punya pemikiran untuk membuat program seperti ini. Pelatihan ini sangat bagus untuk bekal adik-adik yang ingin buka ketering dan buka salon ataupun rias pengantin. Karena itu dirinya sangat mendukung sekali.

“Saya tantang Patreot awal tahun depan buat lagi pelatihan seperti ini dengan jumlah peserta lebih banyak lagi. Kalau sekarang hanya 50 orang tahun depan menjadi 500 orang,” katanya.

Hasir juga dalam kesempatan tersebut calon Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, sejumlah Kepala Dinas, sejumlah Camat dan Kades sekecamatan Belitang Mulya.(Firman)