Bupati OKU Timur Dampingi Gubernur Tinjau Korban Banjir

Saat bertemu dengan warga korban banjir di Martapura, Herman Deru menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan

OKU TIMUR – Didampingi oleh Bupati Kholid MD, Dandim 0403 Gapo OKU dan Kapolres OKU Timur, Gubernur Sumatera-Selatan tinjau dampak banjir di Kabupaten OKU Timur, Senin 11 Mei 2020. Sejumlah titik didatangi, masyarakat diberikan bantuan kemanusiaan dan kerusakan infrastruktur umum akan diperbaiki.

Pemerintah Provinsi dan OKU Timur bantu warga yang terkena musibah

Total sebanyak 15 ton beras, 300 dus mie instan serta kebutuhan pokok lainnya disumbangkan oleh pemerintah provinsi yang kemudian akan disalurkan oleh Pemkab OKU Timur melalui Dinas Sosial dan BPBD. Herman Deru dan Kholid MD sendiri memulai rangkaian peninjauan lokasi bencana dari Kecamatan Bunga Mayang, Martapura dan diakhiri di Kecamatan Buay Pemuka Peliung.

Dalam kesempatan itu gubernur mengatakan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Dan selain itu pemerintah akan membantu semua lahan pertanian dan perkebunan yang rusak karena banjir. Misalnya lahan persawahan dan perkebunan serta tambak ikan yang terendam air dipastikan oleh Herman Deru akan dibantu. “Silahkan dinas pertanian mendata lahan pertanian yang rusak akibat banjir dan Segera usulkan ke dinas pertanian Provinsi,” katanya.

Saat meninjau jembatan Desa Pulau Negara yang roboh karena terjangan air Sungai Komering

Demikian juga dengan kerusakan pada jembatan pertanian di Desa Pulau Negara yang roboh karena terjangan luapan sungai dijanjikan akan dibantu oleh pemerintah provinsi Sumsel untuk perbaikan.

“Saya berjanji akan memperbaiki jembatan Pulau Negara, Dinas PU OKU Timur segara buat usulan pembangunan jembatan Pulau Negara, usulkan segera ke Dinas PU Provinsi, nanti biar Zidam II Sriwijaya yang mengerjakan,” katanya saat berada di lokasi jembatan.

Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Timur

Terpisah, Bupati OKU Timur Kholid MD mengucapkan Terima kasih Banyak kepada gubernur yang telah memberikan perhatian besar kepada Kabupaten OKU Timur.

“Sudah bayak yang telah diberikan Gubernur kepada kita, dan ini juga bentuk kecintaan beliau kepada Kabupaten OKU Timur, terima kasih pak Gubernur Sumsel,” ungkapnya.(Triangga)