Gus Abe: Motivasi santri Milenial di era Revolusi Industri 4.0

OKU TIMUR – Untuk mempersiapakn Tantangan dan Peluang Yang akan dihadapi Santri Milenial di era Revolusi Industri 4.0 Sebanyak 2600 Santri mengikuti Talk Show di Masjid Jami’ Pondok Pesantren Nurul Huda Sukaraja Buay Madang,

hadir dalam kegiatan tersebut anggota Wakil ketua DPRD Rio Susanto, Camat Buay Madang Ahmad Yani, Ketua STKIP NH, Ketua Cabang NU H.M Sahri, M.Pd,

Drs H.M Tasdik, M.Pd Ketua Yayasan PONPES Nurul Huda dalam sambutanya merasa bersyukur akan kehadiran atau kunjungan Gus Abe ke pesantren yang jauh dari pusat Perkantoran kota tersebut.

Yayasan didirikan 1980 dirintis oleh K.H Affandi, BA, total santri yang ikut Kegiatan belajar dari RA sampai MA SMK mencapai 2600 santri,”Lanjutnya.

Adapun untuk perguruan tinggi kata Tasdiq, berjumlah 1246 Mahasiswa, saat ini untuk perguruan tingginya dalam proses perubahan level dari Sekolah Tinggi menuju Uneversitas. “Satu-satu Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten OKU Timur dari tujuh perguruan Tinggi yang akan menjadi Universitas,”Ujarnya.

M Abdullah Syukri, SIP, MA Menyampaikan embrio yang harus dimiliki oleh santri dalam mempersiapakn Tantangan dan Peluang Yang akan dihadapi Santri Milenial di era Revolusi Industri 4.0 adalah Ngaji dan berkhidmad ke kiyai, guru, serta masyarakat.

selain itu kata Abe, sapaan akrab ketika di pesantren dulu, santri harus juga mempunyai penguasaan-Penguasaan khusus pada bidang yang lain. “disesuaikan dengan minat atau bakat yang dimiliki santri, masing-masing mempunyai minat dan bakat tidak harus ngaji semua atau dunia pendidikan, masih banayak sektor yang lain yang perlu diisi,”Lanjutnya.

Apalagi saat ini PB NU, Tambahnya lagi, gencar-gencarnya mendirikan Universitas, perlu adanya generasi santri yang mampu dalam bidang ilmu umum.(Zen)