Halalbihalal Gubernur Sumsel Masyarakat Tumpah Ruah

407 views

OKU TIMUR – Di tengah kesibukan sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru gelar kegiatan halalbihalal (Open House) di hari ke 3 Lebaran Idul Fitri 1440 H. Ia akui kegiatan ini merupakan ritual keluarga yang wajib dilaksanakan.

“Ini adalah tradisi yang kerap dilakukan ayah saya sejak kami kecil.” Kata dia yang dibincangi di tengah kesibukan meladeni tetamu di kediaman pribadi Desa Sidomulyo BK 9, Kecamatan Belitang, Sabtu tengah hari.

Makanya, kata dia, meski sibuk, kegiatan ini harus tetap dilaksanakan. “Kalau dulu ayah saya selalu bikin acara seperti ini di hari pertama Idul Fitri. Kemudian saya teruskan saat menjadi bupati. Sekarang karena kesibukan tidak bisa di hari pertama tapi tetap alhamdulilah terlaksana.” Sambungnya.

Di lokasi, ribuan orang mengalir memadati tenda yang disiapkan panitia. Dari keluarga, pejabat OKU TIMUR, masyarakat setempat, hingga teman-teman semasa SMP mengajak berfoto bahkan bernyanyi bersama.

Di tengah kesempatan itu, serombongan orang mengajak Herman Deru bernyanyi, mereka adalah kumpulan teman semasa SMP. Di momen ini, mereka saling bongkar aib yang membuat tawa hadirin. “Dulu aku ni jadi bahan lucu-lucuan oleh dio wong. SMP dulu aku gembrot, 100 kilo. Dak ado cewek yang galak samo aku.” kata Deru yang diamini kawan-kawannya.

“Tapi aku sangat berterima kasih kepada kawan-kawan dan masyarakat yang menyempatkan diri datang di kediaman kami untuk bersilaturahmi. Semoga kebersamaan ini tetap terjaga.” Tandasnya.

Sekitar pukul 13.00 Gubernur Sumsel bertolak ke Buay Madang dan beberapa desa lain di OKU TIMUR. Antara lain untuk memenuhi undangan acara masyarakat.(Triangga/foto: Rizal)