Hanna Gayatri Imbau Warga Untuk Pantau Kinerja Wakil Rakyat

275 views

SUMSEL – Anggota Komisi V DPR RI Hanna Gayatri imbau masyarakat untuk mengawal kinerja para wakil rakyat di parlemen. Ini kata dia berkaitan dengan program kerja yang bisa diminta pada anggota DPRD setiap tahunnya.

“Kita masyarakat harus proaktif untuk minta program anggota dewan, itu ada setiap tahun, makanya harus diminta agar dapat disalurkan dengan baik. Kalau tidak nanti dikembalikan pada pemerintah,” kata dia saat berdialog dengan warga di Kecamatan Simpang, Ogan Komering Ulu Selatan, Rabu sore 30 Januari 2019.

Ia mengatakan dialog yang ia lakukan selama dua hari belakang di Kabupaten OKU Selatan dan OKU Timur adalah cara untuk mendengar aspirasi masyarakat. “Misalnya ada warga yang minta bantuan apa terkait untuk kepentingan organisasi atau infrastruktur apa, jadi kami para anggota dewan bisa tahu,” kata dia yang didampingi oleh putrinya,

“Setelah dialog ini, nanti buat proposal, catat apa kebutuhan yang diminta, tujuannya agar permintaan itu dapat kita tindaklanjuti ke depan,” kata kakak kandung dari mantan menteri Hatta Radjasa ini.

Sementara itu di Kabupaten OKU TIMUR, pada Kamis 31 Januari 2019, lawatannya dilanjut tatap muka dengan warga Desa Perjaya dan Keromongan, bertempat di areal Bendungan Perjaya, sejumlah keluhan datang dari masyarakat setempat. Antara lain permohonan agar ada perbaikan terhadap ruas jalan kabupaten yang masih mengalami kerusakan di sekitar dua desa ini. Ada juga yang meminta untuk perbaikan Gedung Balai Desa.

“Kepada pak kades, agar dicatat permintaan masyarakat, kemudian buatkan proposal agar segera ditindaklanjuti,” kata pembawa acara. Sekitar pukul 17.30 acara ditutup dengan sesi foto bersama.(triangga)