Hanya 9 Anggota DPRD OKU TIMUR Hadir, Siaran Pidato Kenegaraan Presiden Dianggap Tak Penting?

OKU TIMUR – Pemandangan janggal terlihat saat agenda siaran TV pembacaan pidato kenegaraan Presiden RI Jokowi dalam rangka HUT RI ke-74 di Gedung DPRD OKU TIMUR, Jumat pagi 16 Agustus 2019. Dari 45 orang anggota DPRD hanya dihadiri oleh 9 orang.

Tercatat nama-nama yang hadir hanyalah Wakil Ketua DPRD Juniah dan Actor SP. Sementara itu aggota DPRD lain yang tercatat hadir antara lain ; Solikhan, Andi Saiban Hidayat, Junaidi Majid, Heriyanto, Irlan, Syamsudin, Niel Tristiati.

Pihak Sekretaris Dewan beralasan jika ketidakhadiran 36 anggota DPRD OKU TIMUR itu terjadi karena selisih jadwal yang disebar dengan jadwal dari pusat. Semula agenda rapat yang diterima dari pusat berlangsung pukul 09.00 pagi. Tapi berubah dadakan sehingga dimajukan ke pukul 08.00.

“Selisih jadwal yang diubah dari pusat, sebenarnya bukan tidak hadir, banyak anggota dewan yang masih dalam perjalanan saat ini.” Kata Sekwan Sepala Hamdani.

Tapi meski acara dilanjutkan dengan agenda pembukaan Sidang Bersama DPD RI – DPR RI via siaran Metro TV yang dipancarkan pada layar proyektor pada pukul 10.12 pagi, masih belum terlihat wajah 36 anggota dewan yang disebut ‘masih-dalam-perjalanan’ tersebut.

Meski begitu suasana berbeda terlihat dari instansi pemerintah, tercatat hampir seluruh kepala OPD yang hadir. Tampak pula Bupati, Wakil Bupati dan Sekda.(Triangga)