Hari Pertama, 1.8 Persen ASN Tidak Ngantor

Tidak ada komentar 189 views

OKU TIMUR – Senin 10 Juni, hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali bekerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1 syawal 1440 H. Memasuki hari pertama kerja, Pemerintah kabupaten OKU Timur melakukan sidak ke sejumlah Dinas yang ada di pemeritahan daerah kabupaten OKU Timur.

Dalam kegiatan sidak ini dibagi menjadi 3 tim yang dilakukan assisten yang dikawal langsung Inspektorat, Kesbangpol serta Sat Pol PP. Dipimpin oleh Sekda kabupaten OKU Timur Jumadi, pihak Pemda melakukan sidak di setiap kedinasan yang berada di wilayah pemda kabupaten OKU Timur, tidak luput juga sidak ini lakukan di Kecamatan Martapura, kabupaten OKU Timur.

Sekda OKU Timur Jumadi mengatakan kita melakukan sidak ini seusai libur Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1440 H, “Demi kedisiplinan Aparatur Sipil Negara ASN kita akan memberikan teguran terhadap yang tidak masuk atau izin tanpa keterangan.” tegasnya.

“Sesuai dengan yang kita sampaikan sebelum menjelang libur hari raya idul fitri untuk masuk pada hari yang sudah ditentukan dan tidak ada alasan tidak masuk.”

Total sebanyak 2.122 ASN di lingkungan Pemkab OKU Timur hanya sebanyak 1.8 % ASN non Fungsional yang tercatat tidak hadir tanpa keterangan. “Sesuai instruksi menteri pemberdayaan aparatur negara, yang tidak masuk kerja akan dikenakan sanksi.” tandas Sekda. (Triangga)