Herman Deru Apresiasi Kesigapan OKU Timur Dalam Perang Lawan Corona

262 views

OKU TIMUR – Sebagai daerah yang berada di wilayah perbatasan Sumatera-Selatan, Kabupaten OKU Timur dinilai oleh Gubernur Sumsel Herman Deru cukup siap dalam perang terhadap wabah Covid-19. Keberadaan posko jaga perlintasan di Eks Terminal Martapura dan pembangunan Dapur Umum di lokasi tersebut dinilai oleh Gubernur sebagai langkah yang baik.

Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dalam tinjauannya yang dilakukan pada Kamis siang, 23 April 2020 silam. Ia yang didampingi langsung oleh Bupati OKU Timur Kholid MD dan Ketua Gugas Covid-19 OKU Timur Mgs Habibullah melihat sendiri bagaimana OKU Timur menunjukkan perannya dalam perang terhadap wabah ini.

“Saya lihat bahwa pelaksanaan pemeriksaan angkutan umum yang melintas di jalur lintas tengah ini cukup efektif. Di sini sebagai perbatasan Sumsel memang seharusnya sudah siap untuk melakukan tindak pencegahan seperti ini. Bagus sekali. Sebagai Gubernur Sumatera Selatan saya ucapkan terimakasih.” kata dia.

Gubernur meminta kepada Pemda dan Forkopimda se-Sumsel dalam perang terhadap wabah Corona harus dengan cara-cara ketimuran. Tidak perlu terjadi insiden yang memancing keributan. Ketegasan pihak keamanan juga dibutuhkan untuk menindaklanjuti laporan di lapangan.

“Tindak tegasnya bukan dipukul, tapi dikarantina untuk diisolasi. Saya dengar juga kerjasama antara pemerintah, Polisi dan Tentara juga sudah berjalan dengan baik, saya apresiasi sekali, tolong dipertahankan.” kata Gubernur.(Triangga)