Herman Deru Kenang Rusmiyati Kholid Baik dan Penyabar

OKU TIMUR – Seperti yang sudah dijadwalkan sehari sebelumnya, mendiang istri Bupati OKU Timur dikubur di pemakaman keluarga Desa Sri Katon, Kecamatan Buay Madang Timur pada Kamis pagi 20 Februari 2020.

Dilepas oleh ratusan pelayat, Kholid Mawardi tampak berkali-kali terlihat menyeka air mata dengan tisu. Demikian Gubernur Sumse Herman Deru yang didaulat sebagai inspektur upacara kedinasan pemakaman Hj Rusmiyati Kholid.

“Almarhumah adalah orang yang penyabar, tak pernah menampakkan raut kemarahan, beliau sangat baik. Rumah ini menjadi saksi kedekatan keluarga kami.” Kenang Herman Deru sesaat jenazah akan diberangkatkan menuju pemakaman.

Ia yang datang dari Palembang bersama istri Febrita Lustia dan putri pertamanya Percha Leanpuri, berulangkali menggosok punggung Bupati OKU Timur dengan maksud menenangkan.

“Jika ada hal-hal yang mengganjal yang sengaja dan tidak sengaja almarhumah lakukan kepada kita, maka hari ini harus kita ikhlaskan. Kita lepas kepergian beliau dengan rasa ikhlas.” Lanjut Deru yang disambut “Amin” oleh ratusan orang yang menyaksikan.


Pukul 10.30 jenazah almarhumah yang meninggal di usia ke-58 tahun ini dinaikkan ambulans untuk kemudian dimakamkan di persemayaman terakhir. Dalam ambulans, ketiga putra-putrinya ikut berangkat mengantar dalam keheningan.(Triangga)