HKN Dinkes Terima Bantuan  Satu Unit Sepeda Motor 119 dan Mobil GSC

OKU TIMUR – Menutup rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru memberikan hadiah berupa sata unit sepeda motor 119 serta satu buah unit mobil GSC diberikan melalui Sekda OKU Timur Jumaidi S.Sos kepada Dinas Kesehatan, di halaman Pemkab OKU Timur, Sabtu 30 November 2019.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur Zainal Abidin mengatakan HKN merupakan momentum yang baik untuk menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat. Budaya hidup sehat berawal dari diri kita sendiri lingkungan rumah, lingkungan masyarakat serta pola hidup, makan dan istirahat secukupnya dan atur pola kerja.

Ia menjanjikan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasakan keberadaan Dinas Kesehatan di tengah-tengah mereka. “Terimakasih kepada bapak Gubernur yang telah memberikan bantuan sepeda motor 119 untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat sehingga menembus ke lorong-lorong pedesaan dan mobil satu unit mobil PSC yang siap siaga membantu masyarakat demi meningkatkan kesehatan lebih dari sebelumnya,” tegasnya.

Sementara Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos M.Si yang di wakili Sekda Jumaidi S.Sos saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purna) Dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad (K) mengatakan dalam kurun 55 tahun kita berjuang bersama masyarakat untuk melaksanakan pembangunan kesehatan, meningkatkan indeks pembangunan kesehatan masyarakat (IPKM) 2018 adalah bukti nyata capaian pembangunan kesehatan sepanjang lima tahun terahir ini. Antara lain angka kematian ibu, dan angka kematian neonatal.

“Strategi pembangunan kesehatan yang dibangun melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat, pembangunan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasioanal, program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (Pis Pk) program nusantara sehat (NS) dan program JKN, bersama seluruh komponen kesehatan baik,” ungkapnya.

Lintas program maupun lintas sektor dengan beragam tantangan dan rintangan yang telah berhasil menyelesaikan berbagai masalah masalah kesehatan untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang sehat “diharapkan generasi sehat yang kita perjuangkan dapat menjadi SDM unggul yabg akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka sehingga mengantarkan indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera,”pungkasnya. (Rilis)