Hobi Yang Kini Menghasilkan

655 views

[swarasumsel] OKU TIMUR – Melihat prospek yang ada, seorang ibu rumah tangga di Kota Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) menekuni industri rumahan pembuatan kue. Kini, hobinya memasak menjadi tambahan bagi ekonomi keluarga.

 

Dibincangi pada Selasa 21 November, Rini yang biasa membuat kue basah antara lain beragam kue lapis; legit, susu, keju dan lapis nanas ini mengaku hanya bermodal keyakinan dan dukungan keluarga. “Awalnya coba-coba bikin kue, misalnya Bolu Kojo, Engkak, Bolu 8 jam, niatnya yakin sambil cari tambahan,” ungkapnya seperti yang dikutip dari situs globalplanet.news.

 

Selain itu ia mengaku, kondisi ekonomi belakangan ini membuat dirinya terpikir dalam menunjang kebutuhan sehari-hari keluarga. “Hasilnya lumayan untuk tambah uang belanja atau untuk THR lebaran,” sambung ibu tiga anak ini.

 

Untuk harga, per loyang kue basa dijual Rp 200 ribu. Untuk urusan kualitas, Rini tak pelit membagi resep. Perloyang kue lapis kreasinya akan menghabiskan 20 butir telur bebek, gula 500 gram, mentega 250 gram dan bahan tambahan lain seperti vanili, susu bubuk dan tepung terigu yang ia janjikan enak.”Silakan dicoba,” ujarnya berpromosi.

 

Harga itu, sambung Rini, akan disesuaikan pada Hari Raya. Sebab seperti yang terjadi setiap tahun, harga bahan pokok akan melonjak. “Kita menyesuaikan dengan harga bahan baku, tapi Isha Allah masih terjangkau,” tandasnya.(triangga)