Ikatan Wartawan Online OKU TIMUR Resmi Dilantik 

680 views

[swarasumsel]  – PENGURUS DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) OKU dan DPD IWO OKU Timur Periode 2017-2022 pada Selasa (05/12/17) resmi dilantik di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Baturaja. Acara ini juga dihadiri oleh Bupati OKU, Drs  H Kuryana Azis.

 

Ketua DPP IWO Jodi Yudoyono melalui Sekjen DPP IWO Aji Bahroji mengatakan bahwa IWO merupakan alat untuk menyamakan visi dan misi wartawan online demi kebaikan jurnalis dan masyarakat.

 

“Kesejahteraan wartawan dan kebenaran berita adalah pokok permasalahan yang krusial. Banyak wartawan yang memeras dan berita hoax yang tersebar dimana-mana menjadi pembunuh profesi wartawan itu sendiri. Untuk itu perlu penyatuan visi dan misi sesuai undang-undang pers,” kata Aji.

 

Tak ketinggalan, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis juga memberikan apresiasi kepada IWO OKU dan IWO OKU Timur atas amanah yang diembannya. Ia mengatakan bahwa media online sudah menjadi kebutuhan karena sesuai dengan kemajuan teknologi masa kini.

 

“Jurnalis dan pers sangat dibutuhkan masyarakat. Dengan terbentuknya IWO, maka akan semakin memperkaya bidang jurnalisme dan membuka ruang informasi yang semakin variatif. Saya berharap bisa bekerjasama dan ada komunikasi yang terjalin dengan baik antara pers dan pemerintah, khususnya bagi kelanjutan pembangunan,” terangnya saat sambutan.

 

Disamping itu, Kabag Humas Protokol OKU Timur, Prayogo SE yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya IWO OKU Timur. IWO menjadi salah satu saluran resmi komunikasi Pemda dengan media selain PWI. “Selamat bertugas menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan bangsa dan negara. selamat berjuang memerangi Hoax. Semangat!”(release IWO OKUT)