Indosat, Telkomsel dan XL, Paling Dicari Via Google

448 views

“Cara Registrasi Ulang Kartu” Trending Topic Pencarian Google

swarasumsel NASIONAL – Berkaitan dengan peraturan dari Diskominfo mengenai pendaftaran pengguna kartu telepon seluler yang jatuh tempo hari ini (31 Oktober 2017), kata kunci “registrasi ulang kartu” menjadi topik yang paling dicari oleh warganet Indonesia. Setidaknya ada 500 ribu lebih pencarian yang menggunakan kata kunci ini dalam sepekan terakhir. Lonjakan pencarian terjadi dua hari sejak 30 Oktober hingga hari ini.

 

Dari penelusuran statistik via google trend, setidaknya 3 kueri teratas muncul berdasarkan pencarian oleh warganet. Yang pertama adalah kata kunci : “Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat”, “Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati ke 4444” dan terakhir adalah kata kunci “Cara Registrasi Ulang Kartu XL” yang paling banyak dicari.
Kemudian berdasarkan lokasi, Provinsi Sulawesi Barat menjadi wilayah yang paling banyak melakukan pencarian mengenai registrasi ulang kartu. Disusul oleh Maluku Utara dan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sepertinya warga di Indonesia Bagian Tengah dan Indonesia Bagian Timur masih kebingungan terkait aturan baru ini.

Sebagai informasi, kepada pengguna provider dapat melakukan registrasi ulang melalui SMS ke 4444 seperti yang dikutip dari siaran pers Kominfo No 187/HM/Kominfo/10/2017 tentang aturan registrasi dan validasi data dari Disdukcapil
 

khusus untuk kartu Perdana

Telkomsel : Reg[Spasi]NIK#nomor kk#

XL : Daftar#NIK#NomorKK         (tanpa tanda pagar)

Indosat : NIK#Nomor KK#

Tri dan Smartfren : NIK#Nomor KK#

 

Sedangkan bagi pengguna yang sudah pernah registrasi

Telkomsel : Ulang[spasi]NIK#Nomor KK#

XL : Ulang#NIK#Nomor KK

Indosat, Smartfren dan Tri : Ulang#NIK#Nomor KK#