Ini Pesan Bupati OKU TIMUR Pada Kades Yang Baru Dilantik

314 views

OKU TIMUR – Agar dapat menjadi teladan yang baik, kepala desa diingatkan untuk sesuai antara perkataan dan perbuatan. Sebab sikap sempurna adalah keselarasan jiwa dan raga.

Beberapa pesan lain turut dikemukakan oleh Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) HM Kholid MD dalam arahan pelantikan 8 Kepala Desa, Jumat 22 Maret, di Balai Rakyat, Kompleks Pemkab.

Antara lain pesan bupati Kades harus mampu dengan baik dan benar dalam merapikan perkara Administrasi di desa-nya masing-masing. Agar perangkat desa juga dilibatkan. “Kinerja aparat harus didukung oleh administrasi desa yang baik dan benar.

Diinventarisir apa saja yang mau dikerjakan pada periode-nya. Dengan demikian pembangunan desa dapat menjadi baik, kata Bupati.

Dengan semakin banyak yang dibangun, akan semakin banyak kerja yang terlihat, sehingga pembangunan akan terus menggeliat setiap tahun.” Kata Bupati lagi.

Sekitar pukul 09.43 pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah bahwa 8 Kepala Desa yang dilantik akan menjaga 1: keamanan desa, 2: mendorong pembangunan desa dan 3: mendorong perekonomian desa.

Di akhir pesannya Bupati mengatakan agar para Kepala Desa menyantuni Yatim Piatu dan Fakir Miskin sesuai dengan amanat pasal 34 UUD 1945.(triangga)