Ir Juniah Reses di Semendawai Timur, Bantuan Masjid Hingga Cor Jalan

Ir Juniah saat salurkan bantuan kepada pengurus Masjid Alhidayah Desa Harapan Makmur, Semendawai Timur

OKU TIMUR – Wakil ketua 1 DPRD Kabupaten OKU Timur Ir Hj Juniah MP melakukan Reses di dua Desa di wilayah Kecamatan Semendawai Timur. Dua desa tersebut adalah Desa Bawang Tikar dan Desa Harapan Makmur.

Dalam reses tersebut Juniah menyerap aspirasi dari masyarakat Desa Bawang Tikar dan Desa Harapan Makmur. Mulai dari pembangunan jalan dan masalah kesehatan warga kedua desa tersebut.

Untuk tahun 2020 ini Juniah memberikan dana aspirasi ke desa Bawang Tikar untuk pengecoran jalan dengan anggaran Rp 400 juta dan untuk desa Harapan Makmur anggaran sebesar Rp 750 juta. Tapi pelaksanaan pembangunan dilakukan oleh pihak kontraktor atau pemborong.

“Saya memberikan dana aspirasi tersebut karena waktu pileg kemaren warga memilih saya. Jadi wujud rasa terima kasih dan perhatian saya memberikan dana aspirasi berbentuk pengecoran jalan,” katanya Kamis 05 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu juga ketua partai Gerindra Kabupaten OKU Timur Juniah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al Hidayah Desa Harapan Makmur. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada ketua panitia pembangunan masjid Al Hidayah Yatimin.

“Ini saya nyumbang pembangunan masjid Al Hidayah. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” tanbahnya.

Sementara Kades Harapan Makmur Sukirtinawati dalam sambutannya mengatakan dirinya dan masyarakat Desa Harapan Makmur mengucapkan banyak terima kasih. Apalagi ini untuk tahun ketiga Ibu Juniah memberi dana aspirasi. Pertama tahun 2018 anggran Rp 250 juta, kedua tahun 2019 sebesar Rp 700 juta dan tahun ini sebesar Rp 750 juta. Jadi kami sangat berterima kasih,” jelasnya.

Hadir dalam acara reses tersebut Camat Semendawai Timur Edy Suyitno, Sekcam Semendawai Timur Suharto.(Firman)