IWO Lahat Resmi Berdiri

Tidak ada komentar 170 views

LAHAT – Pimpinan Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) dan Pimpinan Wilayah Sumatera Selatan melantik Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Lahat Periode Tahun 2020 – 2025 pada Sabtu 07 Maret 2020.

Pelantikan PD IWO Lahat yang dihadiri oleh Pimpinan Pusat IWO Jodhi Yudono didampingi Sekjen IWO Dwi Chtistianto dan Ketua PW IWO Sumsel Sonny Kushardian, Sekretaris PW  Haeru Nasri, Bendahara Ardhy Fitriansyah PD IWO Se-Sumsel serta Pejabat di Lingkup Pemkab Lahat yang dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Bambang MD Ketua PD IWO Lahat siap bersinergi dengan Pemerintah, TNI – Polri, serta mengawal cita – cita kepemimpinan Bupati Lahat,”Bercahaya”

“IWO siap mengawal program pembangunan Pemkab Lahat dan memberikan informasi yang aktual,”kata Bambang.

Sebagai salah satu organsisasi profesi yang baru lahir pada tahun  2012  IWO terus bergerak mengepakkan sayap ke seluruh daerah di Nusantara.

Menurut Ketua PW IWO Sumsel Sonny Kushardian, Provinsi Sumatera Selatan dari 33 Provinsi di Indonesia sudah memiliki kepengurusan di 12 daerah Kabupaten dan Kota.

“Sampai hari ini sudah 12 Kabupaten Kota di Sumsel yang sudah terbentuk kepengurusan, dan PD IWO Lahat urutan ke 9 Kapaten Kota yang sudah dilantik,”kata Sonny yang juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Palembangbaru.com

Di samping itu kata Sonny, sudah ada dua lagi PD IWO di Sumsel yang akan dilantik, yakni PD IWO Kabupaten Empat Lawang dan PD IWO Kota Prabumulih.,”Insha Allah dalam waktu dekat akan dijadwalkan pelantikannya,”ujarnya.

Sony berharap dengan dilantiknya PD IWO Lahat dapat menjadi mitra semua pihak baik itu, Pemerintah, TNI – Polri, BUMN, BUMD, serta swasta, khusunya di wilayah Kabupaten Lahat.

“Bersinergi dengan semua pihak adalah sebuah keharusan, sebagai mitra Pemerintah dalam menyampaikan informasi yang aktual kepada masyarakat luas,”harap Sonny.

Jodhi Yudono Ketua Umum PP IWO, menegasksn Wartawan adalah mengemban tugas – tugas tugas kenabian, menyampaikan informasi yang benar, memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat.

“Dibawah komando Bambang MD, IWO Lahat harus membawa keberadaban dunia, dan sebagai wartawan online jadilah punggawa anti hoax,”tegas Jodhi.

Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, selama 1 Tahun  dibawah kepemimpinannya, wartawan online secara konsisten memberitakan keberhasilan pembangunan, dan turut memngawal program – program pemerintah.

“IWO Lahat diharapkan senantiasa bekerja dengan profesional, dalam menjalankan tugas jurnalistik, dan Pemerintah Kabupaten Lahat siap menerima kritik positif demi kemajuan daerah,” pungkas Cik Ujang.(rilis)