IWO SUMSEL KECAM AROGANSI PENGAWAL GUBERNUR

294 views




PALEMBANG – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel menyesalkan dan prihatin atas peristiwa tindakan arogansi dan kekerasan yang menimpa wartawan Detik.com Raja Adil Siregar di PTC, oleh pengawal pribadi Gubernur Sumsel Herman Deru, Sabtu 11 Oktober 2018.


“Kita menyatakan sikap prihatin dan menyesalkan terjadinya ‘keributan’ walpri Gubernur Sumsel dengan wartawan detik.com yang sedang melakukan tugas peliputan,” tegas Ketua IWO Sumsel Sonny Kushardian, dalam penyataan resmi yang dirilis sabtu malam (10/11/2018).


Dikatakan Sonny, Kedepan pihaknya Meminta walpri menahan diri dak perlu menantang wartawan berkelahi, Karena Menghalangi tugas wartawan tdk dibenarkan uu pers no 40.


“Atas kejadian ini kita meminta kepada bapak Gubernur untuk dapat memberikan peringatan dan teguran kepada walpri yang bertindak arogan,”pintanya


IWO Sumsel pun, lanjut dia, dalam hal ini jika dibutuhkan juga akan siap mendampingi wartawan detik.com, Raja yang mendapatkan perlakuan tersebut jika ingin melaporkan kasus ini ke pinak kepolisian.


“IWO Sumsel siap bantu,” singkatnya.


Sebelumnya Salah satu Jurnalis dihalangi untuk melakukan wawancara dengan narasumber Raja Adil Siregar dari detik.com, hal itu terjadi pada saat Raja ingin wawancara Herman Deru, Sabtu (10/11) saat kegiatan PT Sampoerna di Palembang Trade Center (PTC).(rilis resmi IWO Sumsel)